Monday, August 14, 2017

Hati-Hati Penipuan lewat Email atas nama Yana Ariwati


Saya mendapatkan email dari seseorang yang mengaku tinggal di AS dan berbisnis estate tapi asli Indonesia.

begini bunyi emailnya, supaya yakin saya screen shot alamat email dimaksud :

Jangan tertipu email sejenis ini ,dokumentasi pribadi







Assalamualaikum Wr Wb,

Nama saya Yana Ariwati, 51 tahun Ibu tunggal dengan 2 gadis kecil, Saya dari Surakarta Indonesia tapi saya menikah dengan seorang pria Amerika meskipun kita sudah bercerai sekarang. Saya tinggal di Atlanta, Georgia AS. Saya Commercial Estate & manajer Properti di AS.
Silakan temanku, ada sesuatu yang sangat penting saya ingin bicarakan dengan anda jika anda tidak keberatan. Aku akan beritahu anda rinci dari diskusi dan memberikan kredensial saya ke anda setelah saya menerima balasan anda.

Wassalam.
Yana Ariwati



Para penipu di dunia maya sering menngunakan kepolosan orang orang muda yang masih naif tapi terkesan sok tahu, atau orang baru yang mengakses internet (wah,,sembunyi dimana yaah baru melek internet hari gini #lol?).
jadi kalau kalian jeli dan pandai, balas saja email orang itu untuk bertobat, mengingat karma akan mengikuti perbuatannya. atau kalian bisa mencoba melaporkan ke bagian Cyber crime Kepolisian Republik Indonesia, untuk dilacak kepemilikan akun-akun palsu ini.
Laporan sobat, akan membantu mengurangi korban -korban lainnya.

Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Christian Coleman, Rekor dunia lari 60 Msumber  foto by :  Victah Sailer Sebagai penggila Atletik, meski gak kuat lari,,saya su...